4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita

4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita - Hallo sahabat acrasinsynthesis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan Wanita, Artikel Manfaat Pepaya, Artikel Pepaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Manfaat Buah Pepaya

Pepaya adalah Carica papaya L. dalam bahasa latinnya. Buah pepaya di Indonesia sangat mudah didapat, karena tanamannya yang mudah tumbuh. Jadi banyak petani yang menanam pepaya sebagai buah kesehatan dan lezat dirumah tangga, selain dikonsumsi sendiri, selebihnya buah pepaya dijua dengan harga yang kompetitif, jadi sangat mudah didapat di pasar seperti pasar tradisional.

Buah pepaya bukan hanya enak dikonsumsi, tetapi juga mengandung banyak kahsiat dan manfaat bagi kesehatan, teurtama bagi kesehatan wanita. Bahkan Christopher Columbus menyebutnya dengan nama the angel of fruit atau buah para malaikat, karena rasanya yang enak dan manis serta mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Buah pepaya juga dijuluki dengan buah the power fruit of women, Buah yang hebat bagi kaum hawa, karena kandungan gizi yang dibutuhkan oleh wanita sangat lengkap. Lantas apa saja manfaat buah pepaya bagi kesehatan wanita, berikut ulasannya.

1. Enzim papain
Kandungan enzim papain dalam buah pepaya mentah atau mengkal 2 kali lebih bayak daripada pepaya masak. Kandungan enzim papain ini sangat penting dalam menganalisis protein dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan papain juga tepat dalam mengeluarkan lebih banyak lemak ketika kita mengkonsumsi pepaya masak.

Sebagai peringatan, bahwa wanita hamil muda atau masa awal kehamilan dilarang mengkonsumsi pepaya mengkal atau putik, karena dikhawatirkan akan pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

2. Mengandung vitamin C lebih banyak
Dalam buah pepaya mengandung vitamin C 48 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah apel. Vitamin C diketahui bisa menjaga tubuh sari serangan penyakit dan bagus untuk kesehatan kulit, membuat kulit bersinar.

3. Memperbanyak ASI
Manfaat buah pepaya bagi wanita adalah merangsang hormon pada payudara. Mengkonsumsi buah ini bagus dalam meningkatkan jumlah ASI (Air susu Ibu) terutama bagi mereka yang sedang menyusui. Hormon medium dan vitamin A lah yang mendorong dan menstimulasi hormon ini untuk membentuk payudara lebih berisi dengan ASI.

4. Bagu untuk kesehatan rambut
Wanita yang identik dengan kecantikan rambutnya, sangat pas mengkonsumsi buah pepaya. Buah pepaya bisa mendukung kesehatan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Ketombe yang sering muncul pada kulit kepala juga bisa hilang dengan sering emngkonsumsi buah pepaya.


Demikianlah Artikel 4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita

Sekianlah artikel 4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita dengan alamat link http://acrasinsynthesis.blogspot.com/2016/07/4-manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »