Manfaat Buah Cermai Dalam Pengobatan

Manfaat Buah Cermai Dalam Pengobatan - Hallo sahabat acrasinsynthesis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Cermai Dalam Pengobatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat buah cermai, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Manfaat Buah Cermai
Buah cermai adalah jenis buah dengan rasa asam dan seringkali buah cermai dimakan langsung atau dengan menjadikannya sebagai manisan. Kalau dijaikan manisan buah ini enak dimakan, karena rasa asamnya sudah hilang. Buah yang nama latinnya Phyllanthus acidus ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai makanan atau cemilan saja, melainkan berkhasiat untuk pengobatan aneka penyakit.

Ada banyak jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan manfaat buah cermai. Jadi, bagi anda yang suka dengan buah ini, bisa menanamnya dihalaman rumah. Selain bisa sebagai bahan alami dalam pengobatan, keberadaan pohon cermai dihalaman rumah juga bisa membuah suasana teduh dari sinaran mathari. Ok, berikut kita lihat apa saja manfaat buah cermai untuk pengobatan.


Manfaat Buah Cermai untuk Pengobatan

Khasiat buah cermai untuk mengobati Asma


Bahan-bahanya:

    6 biji buah ceremai,
    bawang merah 2 butir,
    akar kara (Dolichos lablab) 1/4 genggam,
    8 butir buah lengkeng,

Cara Membuat Obat dari buah cermai

    Cuci biji cermai dan tumbuk seperlunya
    Bahan di atas, kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 1/2 gelas
    Kemudian setelah dingin disaring
    Setelah disaring, beri gula dan minum dengan air gula
    Minum sehari dua kali, masing-masing 3/4 gelas


2. Manfaat Buah Cermai untuk Kanker

Bahan bahannya adala:

    Siapkan daun cermai yang masih muda sebanyak 1/4 genggam
    Siapkan juga daun belimbing 1/3 genggam
    Siapkan bidara upas 1/2 jari
    Gadung cina sebanyak 1/2 jari
    Gula enau sebanyak 3 jari


Cara Membuat Obat Kanker dengan Cermai

    Cuci dan potong seperlu
    Bahan ini direbus dengan 3 gelas air dan sisakan sebanyak 3/4 gelas
    Tunggu hingga dingin, dan saring untuk diminum
    Minum sehari 3 kali, masing sebanyak 3/4 gelas.


Selain manfaat buah cermai untuk kesehatan seperti di atas, bagian dari tumbuhan ini yaitu daunnya juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan. Manfaat daun cermai untuk kecantikan adalah melangsingkan tubuh.


Cara melangsingkan tubuh dengan daun cermai adalah dengan merebus daun cermai, kemudian airnya digunakan untuk diminum, Namun anda tidak disarankan mengkonsumsinya secara berlebihan. Buat ramuan sesekali saja agar tidak ada efek negatif dari daun cermai, karena proses kerja daun ini cepat.


Demikianlah Artikel Manfaat Buah Cermai Dalam Pengobatan

Sekianlah artikel Manfaat Buah Cermai Dalam Pengobatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Cermai Dalam Pengobatan dengan alamat link http://acrasinsynthesis.blogspot.com/2016/12/manfaat-buah-cermai-dalam-pengobatan.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »